Bandung : Tempat Nongkrong Rekomendasi di Bandung

by - October 20, 2019


Kota Bandung. Siapa sih yang nggak kenal dengan kota satu ini. Kota yang nyaman untuk dikunjungi, banyak destinasi wisata kota maupun alam, dan transportasi yang memadai. Apalagi? Makanan yang enak doong pastinya. Hahaha.
Suatu weekend nih, saya berkesempatan untuk mengunjungi kota kembang ini kawan. Ya…tapi karena hanya punya waktu sabtu dan minggu, jadi destinasi wisata saya hanya bisa wisata kota, kulineran, dan hunting kafe-kafe  lucu. Nah, untuk yang mau wisata kota, rekomendasi kuliner dan mau rekomendasi kafe lucu, yuk simak selengkapnya artikel dibawah ini

Memulai perjalanan dari Ibukota pada saat sang surya masih tertidur pulas, saya bergegas menuju ke Stasiun Gambir dan mengejar Argo Parahyangan yang akan diberangkatkan tepat pukul 05.25 WIB. Untuk harga tiket Argo Parahyangan tergolong murah dengan kelas ekonomi premium. Untuk harga tiket yaitu Rp 150.000, sangat terjangkau untuk menghindari macet di tol cikampek.

Setelah menempuh perjalanan selama tiga setengah jam, sampai juga saya di Stasiun Kota Bandung. Pada saat saya kesana adalah hari Sabtu, sehingga stasiun saat itu suasananya sangat ramai. Karena janjian dengan teman saya untuk trip kali ini, saya langsung bertemu dengan dia di meeting point yaitu gerbang utama Stasiun Bandung.


Makanan yang Wajib Dicoba

1.    Lontong Kari Legendaris

Tujuan pertama kita adalah tempat makan untuk sarapan. Sarapan kali ini kami memutuskan untuk makan Lontong Kari Kebon Karet. Lontong Kari Kebon karet ini terletak di Gang Kebon Karet no. 28. Untuk menuju kesana, kalian bisa berjalan kaki saja dari Stasiun Bandung menuju ke jalan Otto Iskandar Dinata. Nah, disana terdapat gang yang hanya bisa dilalui oleh motor dan tidak bisa dilalui mobil.
Lontong Kari ini dijamin TOP MARKOTOP deh. Aku yang nggak terlalu suka dengan sayur bersantan bisa menghabiskan bersih satu mangkok lontong kari ini lho. Hehe. Lontong sayur ini berisi tetelan, kacang, daging sengkel tanpa lemak, bawang goreng, telur, kentang rebus, serta terdapat kerupuk emping. Mungkin menurut sebagian orang rasanya hampir sama dengan opor. Oiya, untuk harga perporsinya, lontong sayur ini dibandrol seharga Rp 19.000 untuk lontong kari biasa, dan Rp 21.000 untuk lontong kari special. 



2.    Iga Bakar si Jangkung


Untuk kalian penyuka daging-daging an nih, makanan ini wajib banget dicoba. Iga bakar si Jangkung ini disajikan dengan cobek yang panas dan aromanya semerbak banget saat dihidangkan. Dengan harga Rp 35.000 saja kalian bisa mencicipi iga bakar ini lhoo. Iga bakar si Jangkung ini terletak di Jl. Cipaganti No. 75G, Cipaganti, Bandung, buka dari pukul 10.00 – 22.00 wib. Jadi untuk kalian yang tidak ingin panas-panasan pada siang hari bisa mampir kesini pada saat malam hari. Rekomendasi saja dari aku, mungkin lebih baik jika ingin mencicipi iga bakar ini datang sebelum jam makan siang, karena saat jam makan siang sangat ramai sekali.





Kafe unik dan Nyaman

Selain surganya makanan enak, bukan rahasia lagi jika kota kembang adalah gudangnya kafe kafe lucu nan unik yang menjadi langganan anak-anak bandung untuk nongkrong. Nah..kemarin sempet juga mampir di kafe nan unik dan enak untuk chill. 

1.    Goldstar 360

Alamat     : Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163
Harga        : Rp 20.000 – Rp. 100.000 an
   
Kafe yang terletak di daerah Sukagalih ini memiliki konsep yang unik banget. Kalian akan merasakan suasana memasuki gua pada zaman dahulu kala saat pertama kali masuk ke kafe ini. Kafe ini terletah disebuah gedung yang beralamat lengkap di Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163 lantai 3. Dari depan gedung, konsep gua kafe ini memang tidak terlihat, tetapi akan terlihat pada saat kalian masuk ke ruangan kafe itu.
Menu makanan kafe ini sebenernya standar seperti kafe pada umumnya. Kentang goreng, milkshake, dll. Untuk harga, masih terjangkau dikantong kok sekita Rp 20.000 – Rp. 50.000 an. Selagi menunggu pesanan datang, kalian bisa lhoo mengexplore seluruh sudut kafe ini untuk foto-foto, karena memang instragramable banget. Kafe yang sangat direkomendasikan untuk yang mau chill dan hangout bersama teman-teman saat main ke Bandung.





2.    One Eighty Coffee & Music


Alamat     : Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Harga        : Rp 30.000 – Rp. 150.000 an

Bertempat dekat dengan kampus ITB, kafe ini sangat cocok untuk kalian anak-anak muda yang mau nugas atau sekedar nongkrong bareng temen. Kafe yang mempunyai 2 lantai untuk umum + satu lantai untuk VIP ini, menyuguhkan menu-menu yang enak- enak banget. Untuk kisaran harga memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kafe lainnya sih, yaitu mungkin sekitar Rp 30.000 – Rp. 150.000 an.


Di lantai satu kafe ini, kalian bisa mencoba suasana ngafe dengan merendam kaki dikolam. Dingin cuy airnya. Patut dicoba untuk merasakan sensai nongkrong plus berendam kaki di air dingin hehe. Lantai satu suasananya agak sedikit ramai dibandingkan dengan lantai 2. Lantai dua kafe ini sangat luas dan enak untuk mengerjakan tugas. Nah, selain terdapat kedua lantai tersebut, terdapat juga VIP Room. VIP Room ini sepertinya harus reservasi dulu sih ya. Konsep VIP Room sendiri dikelilingi oleh kaca-kaca transparan untuk tembok dan atapnya. Direkomendasikan kalua mau reservasi di VIP Room untuk sore hari sih, sepertinya panas kalau siang hari hahaha.







3.    Kopi Toko Djawa 


Alamat      : Jl. Braga No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Harga        : Rp 25.000 an

Kalian pecinta kopi wajib banget mampir ke kafe ini. Kafe yang terletak di Jalan Braga ini sangat pas untuk dikunjungi saat kalian yang ingin menikmati ramenya jalan Braga. Mengusung konsep kafe yang retro, kafe ini menyuguhkan kesan tersendiri untuk setiap pengunjung nya. Selain kopi susu nya yang enak, di kafe ini juga menjual merchandise handmade yang lucu-lucu. Berbeda dengan dua kafe sebelumnya, kafe ini mungkin tidak terlalu direkomendasikan untuk chill yang terlalu lama karena saking ramenya kafe ini dan tempat duduk yang disediakan juga terbatas. Untuk kalian yang menikmati jalan Braga, boleh lo mampir ke kafe ini. 





4.    Eat Boss Dago


Alamat     : Jl. Braga No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Harga        : Rp 15.000 – Rp 50.000 an

Ini sih kafe kecintaan anak muda bandung sih sepertinya hahaha. Kafe yang mengusung konsep tempat nongkrong bersama teman tanpa bayar mahal. Cocok banget untuk kalian yang pengen makan enak, murah, dan bisa nongkrong lama bersama teman. Kafe ini mempunyai beberapa cabang di Bandung, salah satunya adalah bertempat di Dago, seberang Kartikasari. Kafe ini menjadi pilihan yang cocok apabila kalian jalan-jalan di Dago. Makanan disini pun enak-enak lho. Mie Ramennya itu rekomendasi sih, enak banget dan harga juga terjangkau. Nasi Gorengnya juga enak. Untuk nongkrong di tempat ini kalian akan merogoh dompet sebesar Rp 15.000 – Rp.50.000 an.




Nah..itu dia beberapa tempat makan dan kafe rekomendasi dari aku. Untuk tempat liburan di Bandung, menyusul yah…di next chapter Bandung. Semoga artikel ini membantu kalian yang ingin jalan-jalan ke bandung ya…


 


You May Also Like

0 comments